Adware
Adware adalah software yang menyajikan iklan banner atau di jendela pop-up melalui sebuah bar yang muncul di layar komputer. Tempat iklan tersebut biasanya tidak dapat dihapus dan sebagai konsekuensinya selalu terlihat. Sambungan data yang memungkinkan banyak kesimpulan pada perilaku penggunaan dan bermasalah dalam hal keamanan data.

Spyware

Spyware adalah program mata-mata yang disebut yang mencegat atau mengambil sebagian kontrol operasi komputer tanpa persetujuan pengguna. Spyware dirancang untuk expolit komputer yang terinfeksi untuk keuntungan komersial. Khas taktik memajukan tujuan ini meliputi pengiriman yang tidak diminta iklan pop-up. AntiVir mampu mendeteksi perangkat lunak semacam ini dengan kategori “ADSPY” atau “adware-spyware”.

Grayware
Grayware beroperasi dengan cara yang mirip dengan malware, tetapi tidak menyebar ke pengguna secara langsung membahayakan. Ini tidak mempengaruhi fungsionalitas sistem seperti itu. Sebagian besar, informasi mengenai pola-pola penggunaan dikumpulkan untuk menjual kedua data tersebut atau untuk menempatkan iklan secara sistematis.

0 komentar:

Posting Komentar